Selasa , 26 September 2017
Breaking News

Ada Asuransi Rp 116 Miliar untuk Kebakaran di Pasar Senen

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan Blok I dan II Pasar Senen sudah diasuransikan. Dana sebesar Rp 116,9 miliar akan keluar akibat kebakaran yang terjadi di pasar itu.

“Untuk pasar ini mendapat asuransi Rp 116,9 miliar. Inilah biaya untuk merenovasi semua yang terbakar,” ujar Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (20/1/2017).

Sehingga, kata Sumarsono, revitalisasi Pasar Senen bisa segera dilakukan. Pasar yang terbakar bisa segera dibangun kembali.

“Selesai semua dibangun, ya kembali ke yang pemilik kios, akan ditata kembali sehingga haknya akan diberikan,” ujar Sumarsono.

Ada sebanyak 1.691 kios yang terbakar di Blok I dan II Pasar Senen. Sumarsono mengatakan sebenarnya pemilik kios ingin mengansuransikan kiosnya sendiri. Namun, tidak ada perusahaan asuransi yang merespon.

“Sehingga yang diasuransikan hanya gedungnya saja,” ujar Sumarsono.

Kebakaran yang terjadi di Blok 1 dan Blok 2 di lantai dasar sampai dengan lantai 3 Pasar Senen, Jakarta Pusat. Kebakaran terjadi mulai Kamis, (19/1/2017), kemarin pada 04.20 WIB. Dugaan sementara penyebab kebakaran ini karena korsleting.

Sumber : Ada Asuransi Rp 116 Miliar untuk Kebakaran di Pasar Senen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*