Selasa , 26 September 2017
Breaking News
BNI Syariah Dukung UMKM Berbasis Syariah
bni-syariah | www.harianhaluan.com

BNI Syariah Dukung UMKM Berbasis Syariah

BNI Syariah menyambut dan mendukung iktikad baik dari para anggota Group Equator Entreprenuer (GEE) Indonesia yang berkomitmen menggunakan sistem keuangan berbasis syariah. Hal itu sejalan dengan pokok bisnis BNI Syariah yang menyediakan layanan perbankan sesuai prinsip syariah. Karena itu, BNI Syariah mendukung UMKM tidak lepas dari rencana pemerintah untuk meningkatkan UMKM, yang dalam lima tahun terakhir terbukti berkontribusi terhadap meningkatnya produk domestik bruto, yakni sebesar 60,34 persen.

“Alhamdulillah, BNI Syariah berkomitmen mendukung kemajuan UMKM di Indonesia, salah satunya dengan mendukung komunitas GEE. Kami meyakini, potensi UMKM di Indonesia saat ini masih cukup besar dan masih banyak yang belum mendapat sentuhan dari lembaga perbankan khususnya perbankan syariah. Sejalan dengan Hasanah Lifestyle Banking yang diusung, BNI Syariah berusaha memfasilitasi para pegiat UMKM ini untuk berhijrah menggunakan sistem keuangan yang berHasanah dengan menyediakan produk dana dan pembiayaan berbasis syariah.

BNI Syariah juga berusaha menjadi partner bisnis para UMKM ini dalam bentuk pendampingan dan coaching clinic untuk pembukuan keuangan dan pengelolaan usaha sehingga para pegiat UMKM ini dapat bankable agar dapat lebih maju dan meningkatkan perekonomian Indonesia,” ujar Direktur Utama BNI Syariah, Imam T. Saptono, yang menjadi salah satu pembicara pada Kopi Darat (Kopdar) Akbar GEE di Bale Panjang Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu (19/11).

Pada kopdar tersebut terdapat gelar wicara, kuliah umum, dan lokakarya bertajuk “UMKM Repositioning: Unggul Pasar Nasional dan Tembus Pasar Internasional.” Pada acara itu, Imam berbagi in­formasi terkait Riba Amnesty. Selain itu BNI Syariah menggandeng Jaya Setiabudi CEO Yukbisnis untuk berbagi pengalaman seputar UMKM. (h/rel/dib)

Sumber : BNI Syariah Dukung UMKM Berbasis Syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*