Selasa , 26 September 2017
Breaking News
BPJS Kesehatan Dorong Kepesertaan BUMN 100%
Ribuan peserta BPJS Kesehatan di Yogyakarta tidak membayar premi kepesertaan mereka pada JKN KIS. Grafis/Istimewa

BPJS Kesehatan Dorong Kepesertaan BUMN 100%

Sejalan dengan visi mencapai Universal Health coverage/kepesertaan semesta di tahun 2019, BPJS Kesehatan terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya melalui kegiatan Bincang JKN-KIS Gathering BUMN.

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri BUMN RI, Rini Soemarno dan beberapa narasumber lain seperti Direktur BUMN, RS BUMN, Asuransi Kesehatan Tambahan, dsb. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Menteri BUMN sebagai wujud komitmen Badan Usaha Milik negara (BUMN) untuk mendaftarkan 100% atau seluruh pegawai dan keluarganya dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Upaya ini juga dilakukan dalam rangka percepatan rekrutmen kepesertaan Program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS Kesehatan, khususnya untuk peserta segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Peran Badan Usaha khususnya BUMN sangat besar dalam mendukung kegotong-royongan dalam Program ini.

BUMN diharapkan menjadi role model atau motor penggerak khususnya dalam keberlangsungan program JKN-KIS yang merupakan salah satu Program Prioritas Pemerintah Kabinet Jokowi-JK.

“Sebagaimana kita ketahui, Program JKN-KIS merupakan program negara yang harus mendapat dukungan dari berbagai pihak. BUMN sebagai badan usaha milik negara juga diharapkan dapat memberi contoh kepada badan usaha lain dalam hal partisipasi kepesertaan JKN-KIS.

Mengingat program ini memiliki prinsip gotong royong maka keiikutsertaan setiap warga negara adalah wajib. Setiap warga negara memiliki kesetaraan dalam memperoleh jaminan kesehatan, pegawai BUMN juga merupakan bagian dari penduduk Indonesia,” ujar Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris, di Jakarta Rabu, 22 Maret 2017 melalui rilis yang diterima KlikSamarinda.

Sumber : kliksamarinda.com/berita-5387-bpjs-kesehatan-dorong-kepesertaan-bumn-100-.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*