Sabtu , 23 September 2017
Breaking News
Bukopin Launching Tabungan Rakyat dan Simpel
Bank Bukopin Manado. ©2014 Merdeka.com

Bukopin Launching Tabungan Rakyat dan Simpel

MANADO-Bank Bukopin melauncing Tabungan Rakyat dan Simpel. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar semakin mudah mengakses perbankan. “Besok kami akan melaunching Tabungan Rakyat dan Simpel di dua tempat yang berbeda,” ujar Pemimpin Cabang Bank Bukopin Manado Heri Siswanto, Rabu (5/10/2016).

Siswanto menambahkan untuk tabungan rakyat merupakan pengembangan dari program laku pandai dari Bukopin, yaitu b-tunai yang diperuntukan masyarakat yang malas pergi ke bank karena jarak yang jauh. Produk tabungan tersebut memiliki banyak manfaat antara lain mudah untuk menabung dan menarik uang dengan cukup datang ke agen b-tunai terdekat. Selain itu, menjadi sarana menyimpan uang yang aman.

Bagi nasabah yang membuka rekening langsung mendapatkan asuransi kecelakaan. Nomor rekening tabungan menggunakan nomor telepon pribadi. Uang yang disimpan pada tabungan memiliki nilai tambah. Sedangkan keuntungannya bebas biaya setor, bebas biaya administrasi bulanan dan tidak dapat minimun saldo.

Sedangkan fasilitas yang dimiliki antara lain bisa cek saldo dan mutasi rekening lewat SMS. Bisa setor dan tarik tunai di jarjngan b-tunai Bukopin. Bisa transfer antar rekening tabunfan rakyat melalui SMS. Sedangkan bagi masyarakat yang ingin membuka tabungan cukup datang ke agen b-tunai Bukopin terdekat. Kemudian menyerahkan fotokopi identitas diri (KTP).

Menyerahkan nomor pinsrl yang akan menjadi nomor rekening tabungan. Melakukan aktivasi rekening dengan melakukan perubahan pin lewat SMS. Sedangan tabungan Simpel adalah tabungan untuk siswa dengan persyaratan mudah dan sederhana. “Ini merupakan pemerintah untuk mengedukasi siswa agar gemar menabung,” kata Siswanto.

Keuntungan tabungan Simpel adalah nama yangvtetcantum dalam rekening adalah nama siswa, gratis biaya bulanan. Diberikan gratis biaya ATM sebagai fasilitas bagi siswa. Setoran awalnya pun cukup murah hanya Rp 5.000, kemudian setoran selanjutnya mulai Rp 1.000. Dengan demikian diharapkan memberikan keuntungan bagi siswa.

Rencananya tabungan rakyat akan dilaunching di Singkil oleh General Manager Pengembangan Bisnis Bank Bukopin Rivan A Purwantono, sedangkan untuk Tabungan Simpel akan dilaunching di Prisma School.(erv)

Sumber : Bukopin Launching Tabungan Rakyat dan Simpel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*