Selasa , 26 September 2017
Breaking News
Freelance vs Kantoran, Mana yang Lebih Pas Buat Kamu?

Freelance vs Kantoran, Mana yang Lebih Pas Buat Kamu?

Semua jenis pekerjaan itu baik, asalkan gak melanggar hukum. Tapi kalau ditanya freelance vs kantoran, bingung juga buat menjawabnya.

Baik kerja freelance maupun kantoran punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun gak bisa dipastikan kalau si A nyaman kerja freelance, si B pun begitu.

Soalnya, tiap-tiap orang punya karakteristik dan preferensi sendiri-sendiri. Meski begitu, ada juga orang yang asyik ke mana saja. Mau freelance boleh, kantoran juga oke, apalagi dua-duanya.

Kira-kira kamu termasuk yang mana? Mungkin kamu merasa belum pas dengan pekerjaan yang dijalani saat ini? Simak saja penjelasan singkat soal freelance vs kantoran berikut ini sebagai salah satu pertimbangan.

Biasanya, orang memilih bekerja freelance untuk alasan waktu. Orang memang cenderung punya waktu lebih banyak ketika kerja freelance. Tapi jangan salah ya.

Bisa juga kerjaan freelance itu malah menuntut waktu banyak. Bahkan lebih dari 8 jam sehari, seperti kerja kantoran. Sudah begitu, gak ada uang lemburan lagi.

Untuk lebih jelasnya soal kerja freelance vs kantoran, silakan tilik poin-poin kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Kelebihan freelance

  • Tak terikat waktu dan tempat kerja
  • Potensi penghasilan tak terbatas, asal kuat kerja aja
  • Bisa menetapkan penghasilan sendiri
  • Bisa kerja di banyak tempat sekaligus

Kekurangan freelance

Propellerads
  • Gak ada duit lemburan
  • Tanggal merah bisa jadi harus tetap kerja
  • Harus giat cari klien sendiri
  • Gak pernah bisa jadi bos (klien itu bos)
  • Gak ada tunjangan atau asuransi

Untuk melihat kelebihan dan kekurangan kerja kantoran, poin-poin di atas bisa jadi patokan. Hal yang jadi poin kelebihan buat pekerja freelance adalah sebaliknya buat pekerja kantoran.

Misalnya tak terikat waktu dan tempat kerja, pekerja kantoran jelas harus masuk dan pulang kantor sesuai dengan peraturan perusahaan. Itu kekurangannya. Kelebihannya, pekerja kantoran peroleh tunjangan dan asuransi.

Sumber:blog.duitpintar.com/freelance-vs-kantoran-mana-lebih-pas-buat-kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*