Sabtu , 23 September 2017
Breaking News
Lima BUMN Kerja Sama Untuk Asuransi Jaminan Hari Tua

Lima BUMN Kerja Sama Untuk Asuransi Jaminan Hari Tua

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali jalin sinergi dengan BUMN lintas sektoral untuk mengembangkan bisnis masing-masing. Adapun kerjasama yang dilakukan hari ini antara Asuransi Jiwasraya dengan empat BUMN yaitu, Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), Pupuk Indonesia, Telkom Group dan Pembangunan Perumahan (PP).

Jalinan sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Direktur Utama Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim, Direktur Keuangan Rajawali Nusantara Indonesia M Yana Aditia (diwakilkan), Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat, Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga dan Direktur Utama PP Tumiyana (diwakilkan) dan disaksikan Menteri BUMN Rini Soemarno.

“MoU antara lima BUMN ini dalam rangka melakukan sinergi. Ini adalah menyangkut bidang jasa yang dilibatkan lima BUMN. Kami asuransi jiwa berikan proteksi pada seluruh masyarakat Indonesia. Pada saat ini kami sampaikan proteksi hari tua pada empat BUMN ini,”ujar Direktur Utama Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Hendrisman menambahkan, pendatangananan kesepakatan ini sebagai bentuk peningkatan bisnis yang diharapkan juga berdampak pada peningkatan kinerja dengan keempat BUMN naik induk maupun anak perusahaan. Selain adanya peluang bisnis juga kepercayaan kapabilitas masing-masing BUMN. “Kami berharap MoU ini bisa segera ditindaklanjuti menjadi kerjasama,” harapnya.

Di sisi lain, Hendrisman menyebut, ada beberapa penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan Jiwasraya dengan masing-masing BUMN. “Sebagai contoh dengan Telkom kami menggunakan segala macam produk Telkom pada masyarakat sehingga Jiwasraya bisa tambah nasabahnya,”tuturnya.

Sementara itu, nota kesepahaman lainnya dilakukan dengan Pembangunan Perumahan untuk pengelolaan aset investasi Asuransi Jiwasraya. Bersama Pembangunan Perumahan, Jiwasraya akan memastikan para nasabah akan memperoleh manfaat optimal dari investasi dan premi yang dibayarkan. “Khusus buat PP, sinergi itu meningkatkan asuransi karyawan PP. Di sisi lain kami optimalkan aset properti yang kami punya, akan dioptimalkan dikerjasamakan dengan PP,” ujarnya.

Sementara, Direktur Utama Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim mengatakan saat ini jumlah pemegang polis mereka tidak berbanding lurus dengan premi. “Untuk polis kita target sampai akhir tahun sekitar Rp17-Rp18 juta polis (target). Untuk premi kita harapkan mencapai Rp15 triliun (target),” tuturnya. “Kita mau sebanyak mungkin. Telkom berapa, Pupuk punya berapa. Jadi itu meningkatkan jumlah nasabah dan premi secara otomatis,” tambah dia.

Di sisi lain, Hendrisman menuturkan kerja sama atau sinergi antara perusahaan BUMN lintas sektoral yang telah dilakukan sebagai bentuk peningkatan bisnis yang diharapkan juga berdampak pada peningkatan kinerja. Selain adanya peluang bisnis juga kepercayaan kapabilitas masing-masing BUMN. “Kami berharap MoU ini bisa segera ditindaklanjuti menjadi kerjasama,” ucapnya.

Sumber : Lima BUMN Kerja Sama Untuk Asuransi Jaminan Hari Tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*