Selasa , 26 September 2017
Breaking News
Program JKN Dinilai Untungkan Perusahaan Asuransi Swasta

Program JKN Dinilai Untungkan Perusahaan Asuransi Swasta

Program jaminan kesehatan nasional (JKN) yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dinilai menguntungkan asuransi swasta, karena pemahaman masyarakat soal asuransi semakin baik.

“Keberadaan program JKN, secara tidak langsung turut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang asuransi,” kata Koordinator Relationship Manager PT Equity Life Indonesia Adityo Tri Baskoro di Kudus, Selasa.

Jika sebelumnya asuransi hanya diketahui oleh masyarakat golongan menengah atas, kata dia, kini hampir semua kalangan mengetahui soal asuransi termasuk manfaatnya, mengingat program JKN diikuti semua lapisan masyarakat.

Untuk itu, dia mengaku, tidak merasa tersaingi dengan kehadiran JKN, justru menguntungkan asuransi swasta karena masyarakat sudah paham terhadap produk asuransi.

Menurut dia, produk asuransi yang ditawarkan oleh Equity Life Indonesia tidak sama dengan program JKN, karena manfaat yang ditawarkan merupakan manfaat yang selama ini belum dijamin oleh program JKN.

Ia mengakui program asuransi yang ditawarkan oleh Equity Life Indonesia untuk wilayah Kudus dan sekitarnya memang tergolong baru, mengingat promosinya mulai gencar setelah menjalin kerja sama dengan Bank Jateng pada tahun 2016.

Promosi awalnya, kata dia, dimulai di Kabupaten Pati pada awal September 2016, kemudian dilanjutkan ke Kudus dan sekitarnya pada November 2016.

“Kami menargetkan, bisa menggaet nasabah sekitar 20-an% dari populasi penduduk di setiap kabupaten di wilayah eks-Karesidenan Pati,” ujarnya.

Kerja sama dengan Bank Jateng, dianggap saling menguntungkan karena Bank Jateng juga akan mendapatkan tambahan nasabah, mengingat setiap nasabah asuransi Equity Life Indonesia harus memiliki rekening tabungan di Bank Jateng.

Equity Life Indonesia yang merupakan perusahaan asuransi jiwa itu, menawarkan program asuransi yang benar-benar berbeda karena dari total premi yang dibayarkan, ketika tidak ada klaim tidak seluruhnya hangus, melainkan ada yang dialokasikan untuk dana investasi, sehingga bisa ditarik kembali dalam jangka waktu dan persyaratan tertentu.(rai)

Propellerads

Sumber : Program JKN Dinilai Untungkan Perusahaan Asuransi Swasta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*